Bahaya Air Mineral

Benarkan Air Mineral Berbahaya Bagi Kesehatan?





Setelah 22 tahun melakukan penelitian, akhirnya Harvard University menambah temuan betapa bahayanya Air Mineral yang mengandung Flourida yang saat ini juga terdapat dalam Air Mineral seperti Aqua kepunyaan Danone, tidak hanya Aqua saja yang kini sahamnya dibeli Danone juga mengandung Zat Flourida.

     Termuan terkini dari Harvard University bahwa Air Mineral dengan Fluorida juga mengurangi IQ anak-anak. Sebuah pertanyaan besar jika Danone melalui Aqua menanamkan Zat berbahaya ini di minuman anak-anak Indonesia, dalam target apa untuk puluhan tahun mendatang?

     Demikianlah potongan artikel propaganda yang sudah beredar beberapa saat yang lalu, dan hari ini pun masih sering diperbincangkan?

     Pertama, air mineral memang mengandung fluorida. Namun sejatinya fluorida juga merupakan zat yang diperlukan oleh tubuh. Ada ambang batas aman bagi kandungan fluoride, dimana menurut SNI adalah 1 mg/l (SNI 01-3553-2006), dan WHO menetapkan ambang yang lebih tinggi, yakni 1,5 mg/l. Sementara kandungan fluorida dalam air mineral berkisar 0,5 mg/l, masih jauh di bawah batas aman. Sebagai ilustrasi, bahkan air zam-zam pun mengandung fluorida dengan kadar lebih tinggi (0,75 mg/l), meski juga masih di bawah ambang batas aman.

     Apakah mengkonsumsi air yang mengandung fluorida mempengaruhi kecerdasan? Bisa jadi. Namun itu terjadi pada kasus dimana kandungan fluorida dalam air adalah berkali-kali ambang batas aman, bukan karena mengkonsumsi air mineral yang diolah. Dan ilmuwan Harvard hanya menyatakan bahwa kandungan fluorida yang tinggi bisa jadi berkaitan dengan kecerdasan, dan penelitian itu didapat dari daerah dimana air mengandung kadar fluorida berkali-kali lipat kandungan dari air mineral olahan. Dan kadar fluorida hanya satu dari sekian faktor yang mempengaruhi nilai IQ tersebut.

     Air mineral seperti Aqua dan segala merk air mineral lain pada dasarnya diolah dari air mineral yang berasal dari pegunungan volkanik, karenanya mengandung berbagai mineral alami termasuk fluorida. Intinya, selama kandungan fluorida tidak melebihi batas, maka masih aman untuk dikonsumsi. dalam hal ini, air mineral seperti Aqua yang secara berkala dipantau jelas masih aman untuk dikonsumsi. kasus dimana bahaya fluorida terdeteksi bukan didapat dari kawasan dimana mereka meminum air mineral kemasan, melainkan dimana air yang mereka konsumsi mengandung kadar fluorida tinggi (umumnya penduduk dari sekitar kawasan gunung berapi).

     Nampak bahwa artikel propaganda tentang bahaya air mineral Aqua ini bukan dibuat untuk mengkampanyekan kesehatan, namun lebih merupakan bagian dari kampanye hitam atau kebencian pada Israel. Dimana bagian lebih lanjut dari artikel propaganda ini mengait-ngaitkan soal fluorida ini dengan rencana Zionis untuk mengurangi populasi dunia. Jujur saja, itu jadi terkesan sebagai lelucon, jika menyadari bahwa fluorida adalah kandungan alami dari air mineral, dan produk Israel ataupun bukan akan memiliki kandungan yang mirip (bergantung sumber mata air dimana air mineral itu didapatkan).

     Apakah pasta gigi yang mengandung fluorida berbahaya? Mungkin, jika anda menelannya secara langsung. Secara umum pasta gigi yang mengandung fluorida aman untuk kesehatan (jika tak ditelan). Fluorida adalah zat yang bisa membantu perkembangan gigi dan tulang, dan mengurangi karang gigi. Segala bahaya dari fluorida yang berlebihan itu nyata, tapi sekali lagi, hanya jika kadar fluorida berlebihan. Meminum air mineral atau menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluorida tidak berbahaya. Tentu saja sebagai langkah pencegahan, kita bisa menjaga anak-anak, misal dengan tidak memberi mereka pasta gigi yang mengandung fluorida (agar tidak tertelan oleh mereka).

     Kampanye dan propaganda tentang bahaya fluorida sejatinya sudah berlangsung sejak awal. Di tahun 1950-1960an, fluorida dikampanyekan sebagai cara komunis untuk menurunkan tingkat kesehatan masyarakat. Sejauh ini, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung bahwa air mineral dan pasta gigi berfluorida  menimbulkan dampak buruk. Sama dengan zat lain, ada dampak tersendiri jika kita kelebihan maupun kekurangan fluorida.
1 Komentar untuk "Bahaya Air Mineral"

Sumber:
http://www.infiniteunknown.net/2012/04/15/24-doctors-with-the-courage-to-tell-the-truth-about-distilled-water/#more-50875

with google translate
*** DOKTER # 1 ***
Berikut adalah apa kata Dr Allen Banik ...

"Air suling adalah pelarut terbesar di bumi. (Ini adalah) satu-satunya air yang bisa diserap ke dalam tubuh tanpa merusak jaringan.

Apa yang kita sebagai ilmuwan dan masyarakat tidak pernah menyadari adalah bahwa mineral dikumpulkan dalam tubuh dari air semua mineral anorganik, yang tidak bisa
berasimilasi (dicerna) oleh tubuh. Satu-satunya mineral yang tubuh dapat memanfaatkan adalah mineral organik (dari buah-buahan dan sayuran). semua lainnya
jenis mineral adalah zat asing bagi tubuh dan harus dibuang atau dihilangkan.

Hari ini, banyak dokter meresepkan progresif suling air untuk pasien mereka. Semua mesin ginjal beroperasi pada air suling. "- Allen E. Banik, gelar M.D. Author," Penghargaan ini Clear

tinggalkan air mineral dan minumlah air murni, yaitu air hasil dari penyulingan..

Saya mengharapkan Kritik dan saran yang baik pada anda, berkomentarlah dengan Sopan. Terima Kasih!!

Back To Top